• Home
  • Pengumuman
  • Surat Edaran Kegiatan Proses Belajar Mengajar, kegiatan Administrasi di lingkungan Universitas Islam Jakarta

Pengumuman UIJ

Surat Edaran Kegiatan Proses Belajar Mengajar, kegiatan Administrasi di lingkungan Universitas Islam Jakarta


Sabtu, 21 Maret 2020



S U R A T E D A R A N Nomor :037/002-B3/UID/III/2020


Tentang Kegiatan Proses Belajar Mengajar, kegiatan Administrasi di lingkungan Universitas Islam Jakarta Berkenaan dengan :
  1. Surat Edaran Rektor Nomor 036/001-B4.B3/R/III/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Infeksi Covid -19 di lingkungan Universitas Islam Jakarta,
  2. Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 337 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Covid 19 di Wilayah Provinsi DKI Jakarta
  3. Surat Edaran/ Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran dalam Rangka Mencegah Penyebaran Wabah Covid -19 Menindaklanjuti Surat Edaran Rektor Nomor 036/001-B4.B3/R/III/2020 tanggal 16 Maret 2020 untuk kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) dan kegiatan pelayanan administrasi maka :

  1. Memperpanjang kegiatan proses belajar mengajar (perkuliahan) dengan sistem online dari tanggal 2 April sampai dengan Ujian Tengah Semester selesai.
  2. Ujian Tengah Semester (UTS) yang dijadwalkan tanggal 13 sd 25 April 2020 dilaksanakan dengan sistem Take home Test dan project, tugas ( atau yang lainnya melalui online disesuaikan dengan dosen pengampu matakuliah tersebut).
  3. Pengumpulan hasil Ujian Tengah Semester (UTS) dilakukan sesuai waktu yang telah ditentukan oleh Dosen pengampu dan dikirim melalui system aplikasi e-learning, seperti pengiriman jawaban tugas2 yang telah dilakukan oleh mahasiswa.
  4. Seluruh pelaksanaan Bimbingan Skripsi/ Tesis / Disertasi dilaksanakan secara online.
  5. Berdasarkan hal tersebut di atas maka diharapkan Mahasiswa tidak perlu datang ke kampus.
  6. Pelayanan Administrasi Akademik/kemahasiwaan/administrasi Umum dan Keuangan dilakukan juga dengan cara yang sama (online)
  7. Jika ada hal-hal yang belum jelas dapat mengubungi Sekretariat masing-masing Fakultas/Unit di lingkungan Universitas Islam Jakarta melalui telepon/Hp.
  8. Seluruh informasi resmi dari Universitas Islam Jakarta disampaikan melalui website https://uid.ac.id
  9. Tetap waspada dan selalu mengikuti perkembangan informasi terkain Covid -19 dari sumber yang terpercaya yang dikeluarkan Pemerintah Republik Indonesia
  10. untuk lampirannya bisa di download disini


Leave a Comment: