• Home
  • Sejarah Visi dan Misi Prodi Teknik Industri

Sejarah Visi dan Misi Prodi Teknik Industri

Sejarah


Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri Universitas Islam Jakarta merupakan salah satu Teknik di Universitas Islam DJakarta (UID). Teknik Industri merupakan sebuah ilmu pengetahuan yang memiliki ciri khas yaitu perpaduan antara dunia teknik dengan ilmu sosial atau dunia manajemen, di mana di dalam studi Teknik Industri berfokus pada pengelolaan elemen-elemen yang terdapat dalam dunia industri mulai dari perangkat mesin, manusia, barang mentah, sistem produksi, dan sebagainya yang berkaitan dengan fungsi pabrik.

Teknik Industri mengintergrasikan bidang perencanaan, pengorganisasian, pengoperasian serta pengendalian suatu sistem industri atau produksi yang kompleks meliputi komponen-komponen manusia, material, mesin, fasilitas produksi lainnya, energi, modal, dan informasi secara terpadu. Dengan demikian fokus Teknik industri adalah pada perancangan, peningkatan, dan pemasangan sistem terintegrasi yang membutuhkan peran manusia, material, peralatan dan energi.

Program Studi Teknik Industri UID berdiri secara resmi sejak tanggal 14 Maret 1982 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pendidikan Tinggi Nomor No. 001-A/04/SK/YWPTID/1982 dengan Surat Keputusan Izin Operasional No. 12127/D/T/K-III/2012 yang turun tertanggal 5 Juni 2012




Visi :

Menjadi program studi teknik industri yang unggul di tingkat Nasional tahun 2023 dengan keseimbangan iman dan amal, serta intelektual dan moral.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi teknikrnindustri yang memiliki keseimbangan iman dan amal, serta intelektual dan moral.
  2. Melakukan penelitian yang relevan dengan keilmuan teknik industri dan kebutuhan industri.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis pengetahuan dan teknologi industri.

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan teknik industri yang kompeten di bidang industri manufaktur dengan keseimbangan iman dan amal, serta intelektual dan moral.
  2. Menghasilkan penelitian di bidang teknik industri yang bermanfaat bagi keilmuan teknik industri dan masyarakat industri.
  3. Menerapkan dan menyebar luaskan pengetahuan dan teknologi industri kepada masyarakat.

Sasarannya :

Sasaran yang ingin dicapai Prodi TI-UIJ adalah:

  1. Lulusan yang mampu berfikir secara sistematik dalam mengidentifikasi dan memecahkan berbagai permasalahan keteknik-industrian dan memiliki keseimbangan iman dan amal, serta intelektual dan moral.
  2. Karya penelitian dan pengabdian kepadarnmasyarakat yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat industri dan masyarakat umum.