Berita UIJ

WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN DAN PROPOSAL


Sabtu, 03 Agustus 2019



img-1564842907.31WORKSHOP METODOLOGITanggalrn3-4 Agustus 2019 program studi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana UniversitasrnIslam Jakarta Angkatan 2018, telah melaksanakan acara workshop metodologirnpenelitian dengan tema kegiatan MENUJU KARYA ILMIAH LEBIH BERKUALITAS yang dilaksanakan di Onih Hotel Kota Bogor,rnJawa Barat. Dalam pelaksanaan kegiatan workshop ini dihadiri oleh 54 pesertarnmahasiswa Magister Pendidikan Agama Islam. Pada kegiatan workshop ini di isirnoleh 4 orang pemateri diantaranya yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Raihan, M.Si RektorrnUIJ, Ibu Prof. Dr. Marhamah, M.Pd Direktur Pascasarjana UIJ, Bapak Prof. Dr.rnAziz Fachrurrozi, MA Dekan Fakultas Agama Islam UIJ dan Bapak Dr. SutardjornAtmowidjoyo, M.Pd Kepala prodi Pascasarjana Pendidikan Agama Islam UIJ.

Adapun yang melatar belakangirndiadakannya acara workshop ini karena keberhasilan seorang calon magister salahrnsatunya dapat diidentifikasi dengan selesainya karya ilmiah atau yang dikenalrnberupa tesis. Tesis yang berkualitas menjadi impian semua mahasiswa yangrnmenempuh program pascasarjana. Berbagai akumulasi cakapan skill akan terlihatrndari kualita hasil tesis yang disajikan.Tujuan diadakannya kegiatan workshoprnini adalah:

1. Memberikanrnpembekalan kepada mahasiswa dalam menyusun tesis.

2. Memberikanrnsaran serta masukan kepada mahasiswa terkait judul dan pengembangan dalamrnpenyusunan tesis.

3.Memberikan pemahaman terkait sistematika penulisan tesis dan metodologi pembuatanrntesis.

Maka dari itu diadakanrnnya kegiatan workshop ini berharap, agar seluruh mahasiswa Pendidikan AgamarnIslam Pascasarjana Universitas Islam Jakarta Angkatan 2018, bisa menyelesaikanrntesisnya dengan hasil yang terbaik. Karna Proses yang bermakna tidak akan menghianatirnhasil

img-1564842940.34




Leave a Comment: