Artikel UIJ

Pengantar Ekonomi Mikro


Selasa, 12 Maret 2019



Sewaktu belajar mungkin anda bertanya mengapa mempelajari ilmu ekonomi. ? orang melakukanya dengan sejumlah alasan. sebagian orang mempelajari ilmu ekonomi dengan alasan karena berharap untuk memperoleh uang. sebagian yang lain beralasan khawatir dianggap buta ekonomi bila tidak paham hukum permintaan dan penawaran.


semua alasan diatas dan mungkin banyak lagi alasan masuk akal, namun bila anda sadari terdapat satu alasan utama yang membuat anda mempelajari konsep-konsep dasar ekonomi. sebagai pelaku ekonomi anda perlu membuat keputusan atas persoalan-persoalan yang tidak anda pahami sebelumnya. tanpa kajian ilmu ekonomi anda tidak dapat sepenuhnya memahami informasi mengenai persoalan-persoalan ekonomi yang anda hadapi.

Memilih pekerjaan dalam hidup anda adalah keputusan ekonomi terpenting yang akan anda buat, masa depan anda tidak hanya tergantung pada kemampuan anda tetapi juga pada bagaimana kekuatan ekonomi yang berada diluar kendali anda mempengaruhi gaji anda, selain itu pengetahuan ekonomi mungkin membantu anda dalam menginvestasikan tabungan yang disisihkan dari penghasilan, membantu anda dalam memilih jenis produk yang membuat anda mendapatkan kepuasan maksimum, tentu saja mempelajari ilmu ekonomi tidak serta merta akan membuat anda menjadi jenius, namun tanpa ilmu ekonomi dadu kehidupan dapat berpusing melawan anda.



Leave a Comment: